7 cara untuk bekerja secara efektif dan efisien - Prodi Administrasi Publik Terbaik Di Sumatera Utara
Skip to content
inovatif, Profesional dan Berkepribadian
Prodi Administrasi Publik Terbaik Di Sumatera Utara
Help Desk 081266789027
Email Support isipol@uma.ac.id
Location Jl. Kolam No. 1 Medan Estate
  • HOME
  • PROFIL
    • Adkreditasi
    • Pimpinan
    • Struktur Organisasi
    • Visi & Misi
  • AKADEMIK
    • Informasi Akademik
      • Dosen Pembimbing Akademik
      • Akademik Online
      • E-LEARNING
      • Jurnal Mahasiswa
      • Lapor Aoc
    • JADWAL AKADEMIK
      • Jadwal Kuliah
      • Jadwal KRS
      • Jadwal Praktikum
      • Jadwal Seminar
      • Jadwal UTS
      • Jadwal UAS
      • Jadwal Semester Antara
      • Rencana Wisuda
    • Kalender Akademik
    • Kurikulum
      • SEMESTER I
      • SEMESTER II
      • SEMESTER III
      • SEMESTER IV
      • SEMESTER V
      • SEMESTER VI
      • SEMESTER VII
      • SEMESTER VIII
  • Aktivitas Prodi
    • Kegiatan Prodi
    • Prestasi Prodi
  • MAHASISWA
    • BEASISWA
      • SYARAT DAN KETENTUAN PENERIMA KIP KULIAH
      • BEASISWA BANK INDONESIA (BI)
      • Beasiswa UKT/SPP Mahasiwa
      • Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik
      • Beasiswa YPHAS (Ranking SLTA/Sederajat)
      • Beasiswa YPHAS (Bersaudara Kandung, Anak Dosen & Karyawan
    • Sistem Informasi
      • DATA MAHASISWA
      • Blog Mahasiswa
      • Jurnal Mahasiswa
      • Turnitin
      • AOC
      • E-Learning
      • Apik
      • Kuota
      • OPAC
      • Webmail
      • Siprodi
    • Prestasi Mahasiswa
  • DOSEN
    • Data Dosen
    • Blog Dosen
    • Aktivitas Dosen
    • Jurnal Dosen
    • AOC
    • RKTS
    • RPS
    • TKTD
    • E-learning
    • OPAC
    • Webmail
  • ARSIP
    • Alur Skripsi
    • Pengumuman
  • ALUMNI
    • Tracer Study
    • Data Alumni
    • Layanan Alumni
    • Aktivitas Alumni
    • Prestasi Alumni

7 cara untuk bekerja secara efektif dan efisien

Posted on October 27, 2021 2: 01 PMOctober 27, 2021 2: 07 PM by adminpublik
0

Bekerja secara efektif dan efisien ini adalah salah satu tuntutan di tempat kerja agar pekerjaan bisa selesai tepat waktu. Agar pekerjaan Anda selesai tepat waktu, Anda harus mengetahui cara bekerja efektif seperti di bawah ini. Tapi ingat, jangan lupa untuk mempraktekkannya juga!

1. Buatlah prioritas pekerjaan

Cara pertama untuk bekerja secara efektif adalah dengan menentukan prioritas dalam setiap pekerjaan Anda. Tentukan tugas mana yang memiliki prioritas tertinggi dan mana yang tidak harus segera diselesaikan.

 

2. Kelola waktu Anda dengan baik agar tetap produktif

Cara kerja efektif lainnya yang harus Anda ketahui adalah memiliki manajemen waktu yang baik. Pikirkan berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk menyelesaikan suatu pekerjaan.

 

3. Komunikasi itu penting

Berada di dunia kerja, artinya Anda tidak akan bekerja sendirian. Baik Anda bekerja dengan tim, dengan klien, atau dengan bos, Anda pasti terhubung dengan orang lain.

Salah satu cara bekerja efektif yang harus Anda lakukan adalah menjalin komunikasi yang baik dengan rekan kerja Anda. Karena ketika Anda mampu berkomunikasi dengan baik, Anda akan menghemat waktu dan terhindar dari kesalahpahaman yang sering terjadi dalam kerja sama tim.

 

4. Buat dan ikuti rutinitas

Manusia memiliki jam tubuh yang terbentuk dari kebiasaan. Entah itu waktu makan, waktu tidur, atau waktu kerja. Jadi, agar pekerjaan berjalan dengan efisien, Anda harus membuat rutinitas kerja sendiri.

 

5. Ubah cara Anda berpikir

Cara bekerja efektif selanjutnya adalah dengan mengubah mindset atau pola pikir. Dengan berpikir positif dan mengubah cara berpikir Anda, Anda dapat melakukan pekerjaan Anda dengan lebih baik. Anda tidak hanya dapat menyelesaikannya lebih cepat, pekerjaan Anda dapat memiliki hasil yang lebih baik.

 

6. Singkirkan gangguan

Agar Anda bisa lebih fokus, Anda harus menyingkirkan gangguan yang dapat menghambat pekerjaan Anda. Hal yang biasanya mengganggu kinerja sebagian besar karyawan adalah ponsel.

Buat perjanjian dengan diri sendiri bahwa ponsel baru dapat dipegang saat makan siang.

7. Kelola stres

Stres dapat menyebabkan masalah fisik dan mental yang pada gilirannya dapat menghambat kinerja Anda. Karena itulah selalu kelola dan kurangi stres dengan melakukan aktivitas seperti berolahraga, membaca, mendengarkan musik, yoga atau melakukan hobi di luar jam kerja.

Itulah beberapa cara bekerja efektif yang bisa Anda perhatikan. Pekerjaan yang tidak selesai tepat waktu terkadang bukan karena terlalu banyak, tetapi Anda tidak dapat mengatur pekerjaan Anda dengan baik. Agar aktivitas kerja Anda berjalan lancar, coba praktikkan beberapa cara bekerja secara efektif dan efisiendi atas, ya.

Sumber : https://www.bni-life.co.id/en/lifeblog/7-ways-to-work-effectively-and-efficiently

Post Views: 2,751

Instagram Fisipuma

View this post on Instagram

Shared post on Time

Berita Terbaru

  • UMA akan Wisuda 1.443 Lulusan Sekaligus Kukuhkan 4 Guru Besar
  • Dosen UMA Mengikuti Workshop Penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) dan Bimtek Aplikasi SI-OBI
  • GenBI UMA Mengadakan Festival Seni Menyelami Jiwa Kebudayaan dan Membangun Spirit Kebersamaan
  • Syukuran Pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. Ir. Suswati MP dan Prof. Dr. Ir. Siti Mardiana M.Si
  • Fisipol UMA Hadirkan Dosen UGM Implementasi MoA, Latih Mahasiswa Menulis Artikel Ilmiah
  • Fisipol UMA Gelar Kuliah Umum Kebijakan Dan Informasi Publik

Kaitan UMA

October 2021
SMTWTFS
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31 
« Sep   Nov »
KAMPUS I
Jalan Kolam Nomor 1 Medan Estate / Jalan Gedung PBSI, Medan 20223
(061) 7360168, 7366878, 7364348. Call Canter : 0811 6013 888
(061) 7368012
univ_medanarea@uma.ac.id
KAMPUS II
Jalan Sei Serayu Nomor 70 A / Jalan Setia Budi Nomor 79 B, Medan 20112
(061) 8225602, 8201994 HP : 0811 607 259
(061) 8226331
pasca@uma.ac.id
Copyright 2023 © by PDAI Universitas Medan Area
↑
↓