1. Dapatkan pendidikan dan keterampilan yang diperlukan
Pelamar untuk posisi administrator kantor pertama-tama harus mendapatkan ijazah sekolah menengah mereka. Jika sekolah menengah mereka menawarkannya, mereka harus mengambil kelas keterampilan kantor dan kelas komputer khusus dalam pengolah kata, spreadsheet, atau manajemen basis data. Kelas sekolah teknik atau program sertifikasi dapat membantu kandidat memperoleh keterampilan yang diperlukan untuk melakukan tugas administrator kantor.
2. Buat resume yang kuat
Teliti posisi administrator kantor terbuka di daerah Anda, dan perbarui resume dan surat lamaran Anda untuk menyoroti keterampilan yang paling relevan dengan deskripsi pekerjaan ini. Sertakan tingkat pendidikan tertinggi Anda dan pengalaman kerja terkait.
3. Persiapkan untuk wawancara
Anda dapat mempersiapkan wawancara dengan memberikan contoh jawaban yang menunjukkan keterampilan utama Anda, seperti komunikasi, perhatian terhadap detail, dan keterampilan interpersonal. Latih tanggapan Anda untuk pertanyaan wawancara umum.
Contoh deskripsi pekerjaan administrator kantor
SeaShell Healthcare mencari administrator kantor yang berorientasi pada detail dengan keterampilan interpersonal dan komunikasi yang sangat baik untuk mengelola tugas administrasi sehari-hari di lokasi tengah kota kami. Administrator kantor akan bekerja sama dengan staf untuk memberikan dukungan administratif dan mendelegasikan tugas kepada anggota tim administrasi untuk memfasilitasi alur kerja yang efisien. Administrator kantor juga akan mengatur tur fasilitas untuk keluarga baru, membantu sumber daya manusia dengan merekrut karyawan baru dan mengelola penggajian untuk staf. Administrator kantor terutama akan bekerja dengan staf SeaShell dan kadang-kadang melakukan tugas di meja resepsionis.
Sebagian besar perusahaan mewajibkan kandidat untuk memiliki ijazah sekolah menengah, sementara yang lain mungkin memerlukan gelar associate atau sarjana. Calon administrator kantor di sekolah menengah dapat mengambil kelas dalam pengolah kata, spreadsheet, dan keterampilan komputer lainnya untuk meningkatkan kemampuan kerja mereka. Mereka yang telah lulus sekolah menengah juga dapat memilih untuk mengambil kursus di sekolah teknik tentang prosedur perkantoran dan perangkat lunak database. Kandidat dengan gelar associate atau sarjana dalam bisnis atau administrasi bisnis bisa mendapatkan keuntungan dari kelas di bidang pembukuan, manajemen database, dan komunikasi bisnis.